Saturday, November 20, 2010

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang k rahmatullah. Wahyudin, S.Ip.AN 02. Karena kecelakaan.
mohon do'a smoga amal ibadahnya dterima dsisiNya

Aku sedang tertidur lelap..Terbangun oleh sms yg dikirimkan kawan-kawanku....

Y Allah aku sedih mendengarnya..

Indralaya mempertemukan aku dengan udin...

Lelaki dengan perawakan kalem ini selalu duduk disisi kiri ruangan theater...Dia masuk lewat jalur PMDK....Murah senyum dan tidak macam-macam dalam ucapan ataupun tindakan....

Sedangkan aku..Berkebalikan dari dia..

Udin asli indralaya,sedangkan aku kost di belakang polsek indralaya...Kami sering bertemu ketika pergi ataupun pulang didalam angkot...Cukup malas awalnya aku berbasa basi ke udin,namun udin sosok yang ramah dan sering senyum kepadaku...

Hai elma theana!!!
Waw bisa juga nie cowo ngomong,pikirku keahliannya hanya senyum saja..

....Kemeja kotak kuning...
secara tidak sengaja aku dan udin sering menggunakan kemeja kotak kuning..
Udin..Haha kita beli baju kodian..Koneng koneng,ati2 kito din jangan deket kali gek hanyut..
Dan udin hanya menahan tawa..

....Kursus
hei wati what r u duing!!
Hei udin,.I'm waiting mr baim..Do u know fells bored..
,udin menceritakan bahwa ia baru seminggu ikut kursus di ibu tuti(dosen bhasa inggris)..Perbincangan mengenai apa motivasi dan target dia beberapa tahun masih aku ingat sampai saat ini..Udin harapanmu satu persatu menjadi kenyataan.Tetapi...

....Papa udin
kulit putih,badan tinggi,penampilan rapih dr ujung rambut hingga ujung kaki,membawa tas ransel yang hanya dicantelkan di bahu kanan...Itu ciri khas udin yg kutahu dulu dr awal masuk kuliah hingga lulus..

Keceplas ceplosanku dan keusilanku membuat kenangan...Dosen ditunggu tidak kunjung tiba,alhasil kami satu kelas hanya bergosip membentuk koloni-koloni..Entah kenapa ketika itu aku ingin bergabung dengan koloni penghuni surga..Hehehe...

yun,lena,mey,tri,ida,anto udin,aftor...Aku menyapa dan nyeletuk..
Hei ada papa udin...
Udin menyambungku 'hei mama wati'
mey tidak mau kalah..Aieh aq brarti anak kamu yo papa udin dan mama wati!?
Nyun menyaut,aq jugo..Iyo dak papa udin...

Saat itu aku dan udin tidak pernah sungkan untuk memanggil sebutan papa dan mama...Ha ha konyol

...Mushollah versus kantin/depan dekanat
pergantian mata kuliah bagiku adalah kebahagiaan untuk memanjakan perutku.....Dosen tidak masuk adalah kebahagian untuk bergosip depan dekanat,nongkrong tidak jelas...Terlalu banyak waktu terbuang untuk hal tidak penting

waktu luang udin manfaatkan untuk nongkrong didepan mushollah..Berkumpul bersama koloninya.....Lekaki 10 betul...

.......Seminar
aku nampak seperti preman yang mengancam...Tibalah aku dijadwalkan oleh pak eko untuk maju seminar....Bagiku seminar seperti masuk ke mulut harimau..Di mata pak eko setiap mahasiswa/i selalu saja ada kurang inilah kurang itu,memaksakan kehendak sesuai dengan pemikiran beliau itu baru dinamakan sempurna..Whuhu enak saja,.

Foto copy makalah sudah siap, transparan sudah siap..Hanya mental yang setengah siap..

Aku berjalan menghampiri koloni udin,lalu menyampaikan maksud hati..
Tolong nian yo,gek men pak eko nyuruh nanyo tentang seminarku,tolong jangan ado yang nanyo,men idak "Berhenti bekawan"...Haha alangkah hebat aku mengancam seperti itu..Hehe

mereka menurutinya....

...Maret 2010
Allah yang telah mengatur segalanya...Aku bertemu kembali dengan kawan-kawan kuliah..Kami bertemu dalam pernikahan imah..

Aq sangat ingin makan martabak har didepan mesjid agung..Ida memang menjanjikan untuk mentraktirku..Namun karena hujan kelompok laki-laki malas untuk ke mesjid agung..

Yasudahlah aku mau makan pizza aja..Men idak aku merajuk.Xixi.

lena,mey,ida menyetujui usulku...

'aku harus menikmati gaji kalian wahai teman-temanku yang telah lulus PNS.'...

Taken,memang senang jikalau aku naik pitam meladeninya berantem....Huh kebiasaan dia,..Baru maaf-maafan..Dia kembali mengerjai aku tentang traktiran..Wkwkwk men idak kuanggap saudara sudah kuterajang.Hehe

berbeda dengan taken yg selalu buat aku kencang urat syaraf,..Udin ramah sekali..."mama wati mau makan apa?".....Aku dengan sigap menjawab "pizza"...Udin pun menyetujui dan aku masih ingat betul.."payo,tapi kito sholat dzuhur dulu"..

Berkonfoi menuju rumah chrisman untuk melaksanakan sholat....

Tiba dirumah chrisman..Aku,mey,lena dan ida masuk diruang tamu...Sedangkan taken,rivo,tri,chrisman dan udin diteras luar....

Akhirnya kami berbaur didepan teras dengan catatan tidak ada yang boleh merokok.Ckckck.Bawelnya aku..:p....

Kami berbicara tentang masa depan,...Dan rahasia bgmana tri,udin,dan chrisman bisa lulus murni..

Menuju pizza
ternyata rumah chrisman dekat sekali mall.Cukup jalan kaki sudah sampai...Tapi tetap sampai di sana aku menggunakan motor.Xixi takut kena panas.He

aku diberi mandat untuk memilih menu oleh tri,udin,rivo,taken,n chrisman...

Makan sampai kenyang,.Mantap.

Aku dikerjai mereka.Hmm mereka tidak mau bayar...Aku,mey,lena dan ida gerutukan..Agrh,aum...Mereka senang melihat kami panik,usut cerita punya cerita,mereka telah merencanakan mengerjai kami sampai panik...Hahaha

pertemuan terakhir hasil palak-kan mengakhiri cerita betapa baiknya dirimu din

dimataku,engkau sosok sempurna.Pintar,bersih,rapih,tampan,tidak macam-macam, sabar,sholeh,dan tidak pernah marah..

Allah terlalu menyayangimu din,engkau terlalu sempurna sehingga Allah tidak membiarkan jika engkau kembali kehadapannya dalam keadaan tidak sempurna.

Selamat jalan papa udinku,selamat jalan teman seperjuanganku.Doaku menyertaimu

0 Comments:

Post a Comment